3 Contoh Surat Peringatan 3 Karyawan, Guru dan Kontraktor

Makalah.id – Seperti apa format atau contoh surat peringatan 3? Namun sebelum itu, kami ingin menyarankan agar anda menyimak informasi seputar surat perjanjian kerjasama dan juga surat tagihan. Kita tahu bahwa surat peringatan 3 merupakan tahap akhir atau surat terakhir yang dilayangkan karena yang bersangkutan sudah mengabaikan surat peringatan pertama dan kedua.

Namun, tidak sedikit seseorang yang langsung mendapatkan surat peringatan 3 karena mungkin tindakan atau kesalahan yang dilakukan sudah sangat parah dan bahkan telah sangat merugikan perusahaan. Lalu bagimana cara membuat contoh surat peringatan 3 tersebut? Berikut in kami akan memberikan referensinya untuk anda.

Surat Peringatan 3 (Sp3)

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal bahwa surat ini hanya akan dikeluarkan ketika seseorang yang namanya sudah tercantum telah mengabaikan dua peringatan sebelumnya yang telah diberikan. Namun, ada juga beberapa orang yang malah langsung memperoleh surat peringatan 3 karena mungkin kesalahannya yang sudah sangat fatal. Surat peringatan ini bukan hanya dikeluarkan oleh perusahaan. Instansi pendidikan atau kesehatan juga biasanya mengeluarkan surat peringatan.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa contoh surat peringatan 3 agar nanti bisa anda jadikan sebagai bahan untuk membuat surat peringatan versi anda sendiri sesuai dengan kebutuhan dan keperluan yang diminta.

1. Contoh surat peringatan 3 karyawan IT

contoh peringatan 3 karyawan IT

PT. AGUNG WICAKSONO PUTRO

Jl. Karet Emas No. 10, Kecamatan Purworejo, Kota. Blitar

Telp. (022) 654412 Fax. (022) 6544221

website: www.agungwicaksonoputero.co.id

SURAT PERINGATAN 3 (SP3)

Surat ini dikeluarkan oleh PT. Agung Wicaksono Putro untuk kemudian disampaikan kepada:

Nama    : Mukhammad Kivlan Mahesa

TTL        : Surabaya, 15 Juni 1992

Alamat   : Jl. Adik dan Makmur Sentosa No. 55

Jabatan  : Staff IT

Surat ini dikirimkan sebagai tindakan lanjut dari surat peringatan 1 dan 2 yang telah dikirimkan sebelumnya. Surat peringatan 3 ini dikeluarkan karena karyawan seperti namanya yang dicantumkan di atas masih belum memberikan tanggapan terkait ketidakhadirannya selama kurun waktu 3 bulan terhitung sejak surat peringatan pertama dikirimkan. Saudara yang namanya tercantum di atas juga tidak kunjung memberikan alasan yang jelas atas keterlambatannya tersebut.

Oleh sebab itu, PT. Agung Wicaksono Putro memutuskan untuk melayangkan surat peringatan 3 dengan maksud agar yang bersangkutan segera memberikan jawaban. Jangka waktu yang kami berikan maksimal 1 minggu semenjak surat ini dikirimkan. Jika dalam kurun waktu tersebut karyawan yang bersangkutan tidak kunjung memberikan jawaban, maka PT. Agung Wicaksono Putro akan langsung memberikan sanksi tegas, yakni memberhentikan suadara  secara sepihak tanpa diberi pesangon.

Demikian surat peringatan 3 kami keluarkan agar supaya bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk lebih disipilin di masak yang akan datang.

Blitar, 17 Juni 2019

 

Aprilia Mustika Ratu

Direktur PT. Agung Wicaksono Putro

contoh surat peringatan 3

2. Contoh surat peringatan 3 guru

contoh peringatan 3 guru

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA SEMARANG

SMA NEGERI  5 SEMARANG

Jl. Pati Unus No. 190, Kecamatan Purwoagung, Kota Semarang

Telp. (041) 123123 Fax (041) 123132

Email. [email protected]

SURAT PERINGATAN 3 (SP3)

 

Surat ini dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Semarang  untuk kemudian disampaikan kepada:

Nama    : Mukhammad Kivlan Mahesa

TTL        : Surabaya, 15 Juni 2000

Alamat   : Jl. Adil dan Makmur Sentosa No. 55

NIP         : 465789786546789

Jabatan  : Guru Ilmu Pengetahuan Alam

Surat ini dikirimkan sebagai tindakan lanjut dari surat peringatan 1 dan 2 yang telah dikirimkan sebelumnya. Surat peringatan 3 ini dikeluarkan karena saudara seperti namanya yang dicantumkan di atas masih belum memberikan tanggapan terkait ketidakhadirannya selama kurun waktu 2 bulan secara berturut-turut terhitung sejak surat peringatan pertama dikirimkan. Saudara yang namanya tercantum di atas juga tidak kunjung memberikan alasan yang jelas atas keterlambatannya tersebut.

Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Blitar teleh membuat keputusan untuk melayangkan surat peringatan 3 dengan maksud agar yang bersangkutan segera memberikan jawaban. Jangka waktu yang nantinya diberikan maksimal 1 minggu semenjak surat ini dikirimkan. Jika dalam kurun waktu tersebut karyawan yang bersangkutan tidak kunjung memberikan jawaban, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Semarang berhak untuk mengajukan surat pemberhentian sebagai guru mapel IPA.

Demikian surat peringatan 3 kami keluarkan agar supaya bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk lebih disipilin di masak yang akan datang.

Blitar, 17 Juni 2019

 

Aprilia Mustika Ratu

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang

contoh surat peringatan 3

3. Contoh surat peringatan 3 untuk kontraktor

contoh peringatan 3 untuk kontraktor

PT. AGUNG KONTRAKTOR JAYA

Jl. Besi Emas No. 10, Kecamatan Salak, Kota. Apel

Telp. (022) 654412 Fax. (022) 6544221

website: www.agungkontraktor jaya.co.id

SURAT PERINGATAN 3 (SP3)

Surat ini dikeluarkan oleh PT. Agung Kontraktor Jaya untuk kemudian disampaikan kepada:

Nama    : Mukhammad Andika Jaya Raya

TTL        : Surabaya, 15 Juni 1989

Alamat   : Jl. Makmur Sentosa No. 55

Jabatan  : Kepala Kontraktor

Surat peringatan 3 ini dikirimkan sebagai tindak lanjut dari surat peringatan 1 dan 2 yang telah dikirimkan sebelumnya. Surat peringatan 3 ini dikeluarkan karena saudara seperti namanya yang dicantumkan di atas masih belum memberikan tanggapan terkait kehadiran suadara sebagai Kepala Kontraktor yang telah absen selama kurang lebih 3 bulan tanpa alasan yang jelas.

Oleh sebab itu, PT. Agung Kontraktor Jaya teleh membuat keputusan dengan melayangkan surat peringatan 3 dengan maksud agar yang bersangkutan segera memberikan jawaban. Adapun jangka waktu yang diberikan maksimal 1 minggu semenjak surat ini dikirimkan. Jika dalam kurun waktu tersebut karyawan yang bersangkutan tidak kunjung memberikan jawaban, maka PT. Agung Kontraktor Jaya berhak memberhentikan saudara secara sepihak tanpa diberikan pesangon.

Demikian surat peringatan 3 kami keluarkan agar supaya bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk lebih disipilin di masak yang akan datang.

Blitar, 17 Juni 2019

 

Aprilia Mustika Ratu

Direktur PT. Agung Kontraktor Jaya

contoh surat peringatan 3

Demikian penjelasan seputar contoh surat peringatan 3. Kami juga menyarankan anda mempelajari informasi lain yang masih berhubungan dengan surat peringatan yang telah kami jelaskan sebelumnya. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.